Jumat, 19 Oktober 2012

Aplikasi Integral

Untuk belajar integral tentunya kita terlebih dahulu harus mengenal turunan. Untuk merefreshkan ingatan mengenai turunan coba deh tengok lagi materi turunan di sini. Download dan pelajari lagi, karana kalau kalian mau belajar integral tentunya harus belajar turunan. Mereka bagaikan saudara yang tak terpisahkan.
Di blog ini akan saya sajikan mengenai integral tak tentu dan  integral tentu. Jika ingin mendapatkan ringkasannya secara komplit kalian bisa mendownload file Ringkasan Integral" di blog wordpress saya.

Setiap ilmu yang kita pelajari itu pasti ada gunanya termasuk integral. Nih contoh aplikasi integral:
1.Aplikasi integral dalam bidang teknolgi industri dapat digambarkan sebagai berikut
  • Penggunaan laju tetesan minyak dari tangki untuk menentukan jumlah kebocoran selama selang waktu tertentu
  • Penggunaan kecepatan pesawat ulang alik Endeavour untuk menentukan ketinggian maksimum yang dicapai pada waktu tertentu
  • Memecahkan persoaalan yang berkaitan dengan volume, paanjang kurva, perkiraan populasi, keluaran kardiak, gaya pada bendungan, usaha, surplus konsumen.
 2.Pada ekonomi:  
  Mencari fungsi biaya total dari fungsi biaya marginal, fungsi penerimaan total dari fungsi penerimaan marginal, fungsi konsumsi dari fungsi konsumsi marginal.

3. Pada fisika :Pada komponen elektronik
     
Terdapat rumus yang berkaitan dengan peng-integralan




Nah itu beberapa contoh aplikasi integral dalam berbagai ilmu lain, sebenarnya masih banyak ... (pengen tahu lebih banyak bisa tanya sama Mr. Google). Jadi, apakah kalian merasan tertarik dan tertantang belajar integral???? Jangan lupa supaya kita bisa nyambung belajar integral, mohon untuk mendownload Ringkasan Integral di blog wordpress saya :)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar